(5+) Jenis-Jenis ikan hias Arwana di Asia

IKAN HIAS ARWANA


Osteoglossidae adalah nama ilmiah dari ikan air tawar memiliki berbagai ukuran tergantung pada jenis ,tempat asal dan tergantung lingkungan hidupnya. Ada begitu banyak jenis ikan Arwana di dunia, ada beberapa jenis yang dapat dipelihara bearasal dari Asia, Amerika Selatan, Australia hingga Afrika. Di daerah Papua dan Kalimantan ditemukan banyak jenis ikan Arwana, di wilayah Indonesia sendiri. Jika kamu ingin mengetahui jenis ikan Arwana tercantik dan terpopuler yang direkomendasikan dari para pecinta ikan hias. Mari kita Simak Artikel berikut Ini.

Ikan hias air laut yang mudah dipelihara

Jenis-jenis Ikan Arwana dan Harganya


1.  Ikan Arwana Red Tail Golden

Ikan Arwana red tail golden juga biasa disebut dengan nama golden red berasal dari wilayahPekan Baru, Riau, dan beberapa wilayah Sumatra lainya. Sifat naturalnya yang yang agresif menjadikan jenis ikan arwana red tail golden ini susah untuk ditangkap.


ikan arwana memiliki karakteristik warna ikan arwana red tail golden adalah biru, hijau, dan keemasan. potur fisiknya bisa tumbuh hingga 90 cm. jenis ikan arwana ini biasanya dihargai sekitar Rp. 4,5 juta.



2.  Ikan Arwana Brasil (Silver Arowana)

Ikan Arwana ini merupakan ikan yang paling sering dijumpai di Indonesia, karena harganya terjangkau. ukuran dewasa bisa mencapai 1 meter. kemampuan unik dari ikan silver aroana ia mampu melompat ke udara dari dalam air untuk menangkap mangsanya yaitu serangga. karakteristik ikan arwana brasil adalah bentuk tubuh dan sirip panjang dengan warna silver di seluruh tubuhnya. jenis ikan arwana ini biasanya ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 2 juta.



3.  Ikan Arwana Banjar(Banjar Red Arowarna)

Arwana Banjar memiliki warna merah level 2, namun tidak nampak seperti ikan arwana merah. ikan arwana banjar memiliki panjang total jenis bisa mencapai 90 cm. memlihara ikan banjar red arowana, membutuhkan kapasitas aquarium besar karena ikan butuh bergerak dan sangat aktif.

ikan arwana banjar memiliki karakter fisik yang menonjol dibagian warna sirip oranye, ekor yang berwarna kekuningan . Banjar red arowana memiliki harga Rp 2 juta.



4.  Ikan Arwana Black Golden (Golden Based Black)

ikan ini salah satu ikan Arwana termahal yang pernah ada. Ikan arwana Black Golden memiliki warna emas dengan sisi pada sisik berwarna kehitaman. ikan ini sering ditemukan di wilayah penang, malaysia. tetapi tidaklah mudah menemukan ikan arwana black golden berkeliaran dirawa yang menyebabkan harganya sangat mahal, yakni sekitar Rp 18 jutaan.



5.  Ikan Arwana Supr Red

Arwana Super Red sebenarnya merupakan jenis ikan arwana asia. Arwana jenis ini mempunyai warna merah yang mencolok dan atraktif, menjad salah satu peliharaan terfavorit para kolektor. super red arowana sendiri biasanya dapat ditemukan hidup liar disungai kapuas didekat danau dibagian barat kalimantan, Indonesia.

soal harganya arwana biasanya dibandrol mulai Rp 2 jutaan sehinngga Rp 48 juta.



JENIS IKAN HIAS AIR TAWAR YANG DAPAT DIPLIHARA


6.  Ikan Arwana Cross Back Golden 

Ikan ini memiliki tipe warna yang paling mencolok adalah warna emas dibagian punggung yang memiliki ciri khas. ikan ini banyak ditemukan di Malaysia, yakni disekitaran perak, Tyrengganu, danau bukit merah dan johor.

Harga ikan ini mencapai Rp 18 juta.



7.  Ikan Arwana Papua ( Jardini Arowana)

Tampilan arwana jardini mirip ikan arwana asia, namun warnanya lebih kuning keemasan, taoi tidak terlalu terang dan mncolok. 

arwana papua bisa tumbuh hingga ukuran 90 cm dan berat mencapai 17 kg. ikan ini biasa dijual dengan harga sekitar Rp 4 juta.



8.  ikan Arwana Hijau(green arowana)

Ikan ini mrupakan jenis ikan yang berasal dari asia. ikan ini punya warna unik, terlihat seperti perpaudan antara kuning, emas atau hijau yang samar. ikan ini mampu dewasa higga panjang 90 cm.

green asia punya kepala yang sedikit lebih besar dibandingkan arwana asia lainya. ikan ini biasa diberi harga sekitar Rp 4 juta.



9.  Ikan Arwana Batik( Myanmar Arowana)

Arwana Myanmar memiliki corak tubuh yang begitu unik dan cantik. tubuhnya dipenuhi dengan sisik yang berbentuk seperti pola kain batik disebut dengan arowana batik. warna ikan ini dominan sepertu perunggu yang berpadu dengan warna silver.


batik arowana dibandrol dengan harga Rp 56 juta.



10.  Ikan Arwana Platinum

ikan arwana platinum adalah ikan arwana tercantik. ikan arowana memiliki warna tubuh yang begitu memukau dan terlihat mengilap seperti platinum, sesuai dengan namanya. jika melihatnya dari dekat , kamu akan sangat kagum dengan kaindahan ikan ini yang punya tektur begitu halus.

ikan ini memiliki harga mencapai Rp 5,7 miliar!!


Itulah tadi jenis jenis ikan arwana beserta harganya....




simak video berikut ini...