Wisata Puncak Pawiki

Desa Gerem Pawiki memiliki pesona alam yang memiliki permukaan tanah berbentuk dataran tinggi (gunung) yakni puncak pawiki. pesona alam itu baru-baru ini dapat menyita perhatian diseluruh masyarakat Lampung Timur. 

Gunung ini memang tidak memiliki dataran yang begitu tinggi. Tidak seperti gunung-gunung pada umumnya, sehingga banyak masyarakat yang datang berwisata berkata "ini justru malah seperti bukit" kata para pengunjung. Namun, kata para orang jaman dahulu ini memanglah gunung. karena pada jaman dahulu ada seorang lelaki menggali tanah itu untuk membuat rumah, beliau melihat ada lahar berwarna merah didalam galian tersebut. Mangkanaya kami seluruh masyarakat gunung menyimpulkan bahwa itu memang gunung bukan bukit. Namun gunung itu sudah lama mati atau tidak aktif lagi.
 
Gunung Pawiki ini memang baru saja viral belum lama ini, karena memang gunung pawiki ini juga baru dikelola oleh masyarakat sekitar desa tersebut(Gerem Pawiki). Dulu memang gunung itu tidak pernah dirawat sehingga disebut alas(ladang yang tidak terawat), para masyarakat desa gerem pawiki tidak menyangka jika ini dapat menyita perhatian jutaan orang di Lampung Timur. 
Pada saat masyarakat Gerem Pawiki sudah mengetahui bahwa memang gunung tersebut dapat dijadikan tempat wisata di Lampung Timur.  semua orang bergerak untuk bersatu dan menjadikanya tempat wisata. ksusunya para kalangan remaja yang menjadikan tempat iu menjadi sangan indah seperti sekarang ini, dan para orang-orang tua lainya ikut serta dalam membuat tempat itu menjadi seperti sekarang ini.

Wisata itu memiliki banyak spot untuk berfoto yang banyak diminati kalangan remaja. orang tua pun tidak kalah bergaya seperti anak muda pada umumnya.
Namun, untuk dapat memasuki wisata tersebut dikenakan tarif karcis masuk sebesar Rp.5000-, dan dikenakan tarif parkir sebesar Rp.5000-, karena untuk menjaga keselamatan kendaraan yag anda bawa.
Ayo beramai-ramai kepuncak pawiki. jika yang dekat ada kenapa harus jauh-jauh.......