INILAH JENIS-JENIS IKAN KOI TERCANTIK DAN TERFAVORIT

 JENIS IKAN KOI TERCANTIK DAN TERFAVORIT

Ikan koi sangat menjadi ikan hias tercantik dan terfavorit apalagi diIndonesia. ikan koi memiliki banyak macamnya. ikan koi ini memiliki warna yang cerah sehingga menarik pandangan.

berikut ini jenis-jenis ikan koi:

1.  Goromo

Goromo memiliki tiga sub jenis yaitu, ai gorormo, budo goromo dan sumi goromo. pada dasarnya goromo adalah kohaku, dengan tepi biru atau hitam ditambahkan kesetiap skala merah.

budo goromo memiliki tepi biru di luar skala yang menciptakan setiap cluster seperti anggur. begitudengan ai gromo memilikitepian biru hanya dibagian dalam sisik merah. sementara sumi gromo memiliki tepi hitam pada sisik yang membuatpolanya hampir sepenuhnya hitam.

ikan ini memiliki harga dari Rp 1,8 juta.



2.  Ogon

Ogon memiliki warna kuning keemasan ikan ini banyak dicari oleh para kolektor ikan koi. ogon adalah jenis ikan dari persilangan antara koi berpunggung kuning dengan jenis siro-fuji.

waktu pertama mencoba belum ada warna emas seluruh tubuh , baru kemudian setelah dicoba 6x barulah dikoi yang disilangkan itu jadilan ogan yang eksotis.

ikan ini terbilang cukup mahal dibandrol dengan harga sekitar Rp 1,5 juga.



3.  Kinginrin

Kingin rin memiliki warna yang sangat cantik, bentuk ikan koi satu ini malah hampir mirip ikan mas. namun memang rupanya ia ikan koi dari hasil persilangan. ikan koi ini memiliki kulit berwarna kuning.

ikan ini dibandrol dengan harga Rp 900 per ekor.



4.  Goshikin

ikan jenis ini hampir sama dengan sanke karena memiliki topi merah atasnya dengan dasar warna abu-abu. hanya saja ikan ini berwarna putih, siripnya warna putih dengan bagian punggungnya juga ada warna putih susu,

terlihat sangat elegan dan sederhana , ikan ini dibandrol Rp 700 per ekor.